DUBFX

Lirik dari lagu-lagu terbaru, lawas, viral, nasional, Internasional semua ada di DUBFX.

Berita

Pengaruh Strategis Donald Trump dalam Media Sosial Diperkuat dengan Debut di TikTok

dubfx.net – Dalam manuver politik yang signifikan, Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, telah resmi memasuki platform TikTok, mengumpulkan tiga juta pengikut dalam satu hari pascapendaftaran. Langkah ini diinterpretasikan sebagai strategi untuk mengkonsolidasikan dukungan menjelang pemilihan presiden November mendatang, di mana Trump dijadwalkan untuk bersaing kembali dengan Presiden Joe Biden.

Debut Donald Trump di TikTok menggambarkan usahanya untuk memperluas jangkauan komunikasi politiknya, terutama di antara pemilih muda. Dalam unggahan pertamanya di akun @realdonaldtrump, Trump membagikan video dari kehadirannya di sebuah acara Ultimate Fighting Championship di Newark, New Jersey, yang telah menarik lebih dari 56 juta tayangan.

Konteks Media Sosial dan Perubahan Strategi:
Sementara pada tahun 2020 Trump sempat mengeluarkan perintah eksekutif yang melarang TikTok di Amerika Serikat atas dasar kekhawatiran keamanan nasional, keputusannya untuk bergabung dengan platform ini menandakan perubahan strategi. Ini menunjukkan adaptasi Trump dalam memanfaatkan media sosial untuk menjangkau demografi pemilih yang lebih luas dan dinamis.

Aktivitas Kampanye di Media Sosial Lainnya:
Selain di TikTok, Trump juga mencatatkan kehadiran yang kuat di platform media sosial lain seperti X, dengan lebih dari 87 juta pengikut, serta di Truth Social, platform yang ia dirikan, dengan lebih dari tujuh juta pengikut. Aktivitas ini menegaskan kembali peran centrality media sosial dalam strategi kampanye Trump.

Tantangan Hukum Terkini:
Paralel dengan aktivitasnya di media sosial, Trump menghadapi tantangan hukum yang berat. Beliau baru-baru ini dinyatakan bersalah atas 34 dakwaan terkait pemalsuan catatan bisnis dalam usaha mempengaruhi hasil Pemilu AS tahun 2016. Trump, yang dituduh melakukan pembayaran diam-diam kepada aktris film dewasa Stormy Daniels, telah menyatakan niatnya untuk mengajukan banding atas vonis tersebut.

Dengan memperhatikan dinamika yang kompleks antara inisiatif media sosial dan tantangan hukum, Donald Trump terus memainkan peran yang kritis dalam lanskap politik Amerika. Kehadirannya yang kembali diperkuat di arena digital, khususnya melalui TikTok, menunjukkan adaptasi strategis yang diharapkan dapat mendukung ambisinya untuk kembali menduduki Gedung Putih. Kegiatan ini, bersamaan dengan persiapan untuk pemilihan presiden yang akan datang, menyoroti pendekatan multifaset Trump dalam upaya politiknya.